5 Anime Movie Terbaik yang Pernah Ada

Diposting oleh : Unknown | Dirilis : 04.17 | Series :
Hei minna! Kembali lagi dengan oe :3 *miau
Yosh dipostingan ke-3 ini oe akan membahas mengenai anime movie terbaik. Memang sih ada banyak banget anime movie yang bagus, tapi oe hanya akan menyajikan 5 saja (gomenasai). Yosh simak ya minna;v

   1. Byōsoku Go Senchimētoru

Hasil gambar untuk byousoku 5 centimeter per second

Mungkin kalian ada yang pernah menonton anime ini. Anime movie karya Makoto Shinkai
ini rilis pada 3 Maret 2007. Anime ini terdiri dari 3 episode atau bagian, yaitu: Ōkashō (桜花抄), Cosmonaut (コスモナウト), dan Byōsoku 5 Senchimētoru (秒速5センチメートル) dengan total waktu tayang keseluruhan ialah 1 jam 5 menit. Genre dalam anime ini ialah drama dan romance. 

Cerita ini berlatarkan Negeri Jepang, dimulai semenjak era 1990-an hingga sekarang (2000-an), dimana setiap episodenya berkisar pada seorang tokoh bernama Takaki Tōno. Episode pertama berlatarkan pada masa saat telepon seluler masih belum umum digunakan dan email belum digunakan masyarakat luas. 

2. Uchiage Hanabi, Shita kara Miru ka? Yoko kara Miru ka?



Dalam bahasa inggris adalah Fireworks. Anime ini bergenre drama romance yang rilis pada 8 Agustus 2017. Disutradarai oleh Nobuyuki Takeuchi dan Akiyuki Shinbo berdasarkan naskah yang ditulis oleh Hitoshi Ohne. Anime ini adalah anime terlaris ke-enam pada tahun 2017. Durasi dari anime ini ialah 90 menit. 


Anime ini diatur saat musim panas di sebuah desa tepi pantai, dimana pertunjukkan kembang api akan segera diadakan. Seorang siswa SMA menanyakan sesuatu tentang apakah kembang api itu berbentuk bulat atau datar saat dilihat dari samping. 



Cewek SMA populer bernama Nazuna Oikawa (Suzu Hirose) pindah ke sekolah baru karena ibunya akan menikah kembali, tapi Nazuna tidak menyukai sekolah barunya. Di sisi lain, cowok bernama Norimichi Shimada (Masaki Suda) menyukai Nazuna dan memintanya untuk melarikan diri bersama, namun rencana mereka gagal. Kemudian kejadian misterius menimpa Norimichi. 


3. Kuroko no Basuke : Last Game


Gambar terkait

Anime karya Tadatoshi Fujimaki yang rilis pada tahun 2017 ini sangatlah digemari di kalangan para cowok maupun cewek. Anime ini bergenre action, fantasi, dan school. Durasinya ialah 90 menit. 



Anime ini menceritakan tentang pertandingan sahabat antara tim basket Amerika yang terkenal (Jabberwork) dengan tim basket dari Jepang (Strky). Mereka sesama anak SMA. Namun pertandingan yang bisa dibilang "curang" ini membuat tim Jabberwork menang. Namun setelah itu mereka mengejek tim basket Jepang dan mengatakan bahwa mereka harus berhenti bermain basket. Ejekan mereka ini membuat ayah Riko dan semua pemain basket yang ada di Jepang marah. Kemudian Kagetora mengajukan pertandingan balas dendam.  Kagetora membuat tim basket "impian" yang anggotanya ialah para "Kiseki no Sedai". Tak lupa dengan tokoh utama yaitu Kuroko Tetsuya sang Bayangan dan Kagami Taiga sang Cahaya. 


4. Koe no Katachi 


Hasil gambar untuk sinopsis a silent voice

Koe no Katachi atau yang terkenal dengan judulnya "A Silent Voice" adalah anime yang disutradarai oleh Naoko Yamada. Anime ini rilis pada 17 September 2017 dengan durasi 130 menit. Anime ini bukanlah menceritakan tentang romance anak SMA, melainkan tentang persahabatan dan pembullyan.

Ishida yang duduk di bangku SD sering sekali membully temen sekelasnya yang baru saja pindahan, Nishimiya. Ia adalah seseorang yang penderita disabilitas. Namun pembully-an itu berbalik kepada Ishida. Namun suatu hari saat SMA, Ishida bertemu kembali dengan Nishimiya. Ia terus mencoba meminta maaf dengannya. Seiring ia bertemu dengan Nishimiya, mereka terus mendapat teman yang membuatnya bisa mengobati sikap anti-sosial nya ini. 

5. Zutto Mae Kara Suki Deshita

Hasil gambar untuk anime zutto mae kara suki deshita

Anime ini diadaptasi dari video klip CHiCHO dan Honeyworks. Zutto Mae kara Suki Deshita adalah sebuah cerita kisah kasih masa SMA yang penuh dengan pahit dan manisnya hubungan pelajar SMA. Film ini cukup simpel dan straightforward, dan sepertinya tidak banyak yang bisa saya ceritakan karena sebenarnya ceritanya pun cukup generic.

Yosh sampai sini dulu ya minna. Maaf ya jika ada kesalahan dalam isi blog oe ini. Karna ada beberapa anime yang oe juga kurang mengetahuinya. Silahkan yang mau komen tentang anime lain yang bagus dan jangan follow ya ^_^ Sekian... Arigatou~ Sampai jumpa di blog berikutnya. 


G+


Kazunihongo_ttebayo
Kazunihongo_ttebayo - Copyright © 2014, All rights reserved. Design by iMoechan